Membedakan telur kopyor dengan telur segar

Pada tutorial kali ini, saya akan berbagi cara untuk membedakan telur kopyor dengan telur segar dengan menggunakan lampu senter HP. Sebelumnya taukhaH anda cara untuk membedakan telur kopyor dengan telur segar ... ? jika tidak tahu maka tidak ada salahnya apabila anda membaca artikel di bawah ini yang akan membahas bagaimana caranya membedakan telur kopyor dengan telur segar dengan menggunakan lampu senter HP. Berikut ini tutorialnya ;
Alat yang digunakan untuk membedakan telur kopyor dengan telur segar
  1. Lampu HP
  2. Telur

Selanjutnya adalah langkah-langkah untuk membedakan telur kopyor dengan telur segar dengan menggunakan lampu senter HP.
  1. Siapkan HP yang mempunyai lampu, kemudian ambil telur yang akan dilihat. Kemudian letakkan telur tersebut ke lampu HP lebih jelasnya dapat dilihat pada contoh gambar di bawah ini.
  2. Setelah telur sudah diletakkan di lampu HP, maka langkah selanjutnya adalah matikan lampu ruangan, agar ruangan menjadi gelam dan agar isi telur dapat terlihat. Setelah itu perhatikan telur tersebut, telur yang masih segar, akan terlihat kuning telur tidak tercampur dengan putih telur. Sedangkang telur yang kopyor akan terlihat isi telur tercampur dan terlihat sangat gelap dibandingkan dengan telur yang masih segar. lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini.
  3. Jika kedua telur di rebus kemudian setelah itu dikupas dan di iris, maka akan terlihat, telur yang masih segar akan terlihat warnya putih bersih dan kuning telur masih terlihat segar. sedangkan telur yang kopyor warnanya terlihat kusam jelek,  baunya tidak enak dan juga menyengat.

Demikian tadi cara membedakan telur kopyor dengan telur segar dengan menggunakan lampu senter HP, semoga bermanfaat bagi anda yang tidak mengetahui cara tersebut. Bagi anda yang ingin mencoba silakan mencoba.

selamat berkreatifitas dan sampai jumpa lagi ... !


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membedakan telur kopyor dengan telur segar"

Posting Komentar