Cara membuat awan dari balon

Taukah anda cara membuat awan dari balon ? pernakah anda membuatnya ? jika anda tidak tau cara membuat awan dari balon  dan anda ingin mengetahuinya, maka tidak ada salahnya apabila anda membaca artikel ini yang berkaitan dengan cara membuat awan dari balon. Langsung saja berikut ini pembahasanya.


Apabila anda ingin membuat awan dari balon, maka terlebih dahulu anda menyiapkan bahan-bahan yang digunakan berserta peralatanya. Berikut ini bahan-bahan yang digunakan dan beralatan yang dibutuhkan ;
  1. 10 Balon berwarna putih
  2. Double tape 
  3. Tisu
  4. Kapas
  5. Lem kertas
Demikian tadi bahan-bahan dan peralatan yang digunakan untuk membuat awan dari balon, selanjutnya yakni tutorial cara membuat awan dari balon.
Langkah pertama
Siapkan beberapa balon yang sudah di tiup, untuk besar balon yang ditiup tidak harus sama besar. Anda bisa menyiapkan ukuran balon secara berfariasi. Untuk jumlah balon yang di gunakan  membuat awan, balonya bisa berjumlah 10 atau 11 atau menyesuaikan ukuran awan yang anda ingin buat. Saya sarankan menggunkan 10 atau 11
Langkah kedua
Setelah balon sudah ditup semua dan sudah siap, maka langkah selanjutnya yakni merekatkan balon tersebut menggunakan double tape. Rekatkanlah dan susunlah balon tersebut seperti awan. Untuk contohnya anda bisa melihat pada gambar di bawah ini.
Langkah ketiga
Setelah  anda selesai merekatkan masing-masing balon menggunkan double tape, maka langkah selanjutnya adalah menempelkan tisu putih pada setiap sisi balon, anda bisa menggunakan lem kertas untuk menempel tisu tersebut ke balon. Tempelah tisu ke balon secara merata dan sebagus mungkin.
Langkah keempat
Setelah selesai melapisi balon menggunkan tisu, maka langkah selanjutnya adalah melapisi balon tersebut menggunakan kapas. Sebelumnya Kapas yang anda gunakan harus diuraikan terlebih dahulu, agar tidak seperti bentuk aslinya. anda bisa melihat contoh bentuk kapas yang di urai pada gambar dibawa ini. Setelah kapas siap dan telah terurai, maka tempelkan kapas tersebut ke balon, tempelkan kapas tersebut menggunakan lem kertas. Balutkan kapas tersebut kesisi balon secara merata dan berbentuk seperti awan sunguhan.
Setelah anda selesai membuat awan dari balon, anda bisa membandingkanya dengan foto yang ada pada bagian paling atas pada artikel ini.
Awan dari balon yang telah jadi dapat dijadikan dekorasi di panggung teater, bisa juga digunakan untuk foto, atau digunakan untuk sesuatu yang lainya. Tergangatung anda yang memanfaatkanya sebagai apa.   



Nah Demikian tadi cara membuat awan dari balon, semoga artikel tersebut mudah dipahami dan bermanfaat bagi para pembaca, selamat mencoba bagi yang ingin mencoba dan selamat berkreatifitas.
Sampai jumpa...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat awan dari balon"

Posting Komentar