Membuat tanaman hias dari padi

Pada kesempatan kali ini, sya akan berbagi bagaimana cara untuk membuat tanaman hias dari padi dengan mudah, sebelumnya taukah anda bagaimana cara untuk membuat tanaman hias dari padi...? jika tidak tahu cara membuatnya, maka tidak ada slahnya apabila anda membaca artikel di bawah ini yang akan membahas membuat tanaman hias dari padi dengan mudah. Berikut ini tutorialnya
Bahan dan alat yang digunakan untuk membuat tanaman hias dari padi ;
  1. Benih padi
  2. Cangkang telur
  3. Air 
  4. Tanah atau ampas potongan kayu

Demikian bahan yang digunakan untuk membuat tanaman hias dari padi, elanjutnya yakni langkah-langkah untuk membuat tanaman hias dari padi ;

  1. Siapkan telur, apabila telur di dalamnya masih berisi kuning telur atau putih telur, maka kosongkan terlebih dahulu dengan cara memberi lubang pada telur kemudian isi telur dikeluarkan. Cangkang telur tersebut berfungsi sebagai tempat untuk tanaman padi tumbuh.
  2. Setelah cangkang telur isinya sudah dikeluarkan, maka langkah selanjutnya masukan tanah atau ampas potongan kayu kedalam telur, hal ini berfungsi agar akar tanaman padi dapat menyerap air yang berasal dari tanah atau ampas potongan kayu. Lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.
  3. Setelah tanah masuk kedalam telur, maka langkah selanjutnya memasukan beberapa benih padi kedalam cangkang telur tersebut. Lebih jelasnya bisa lihat contoh di bawah ini.
  4. Setelah benih padi sudah diletakkan ke dalam telur, maka langkah selanjutnya benih padi tersebut disiram dengan  air (siram benih padi dengan secukupnya dan jangan sampai berlebihan) Setelah disiram, maka tunggu beberapa hari sampai padi mulai tumbuh. 
  5. Agar tampilah tanaman hias lebih menarik, telur dapat dihias dengan melukisnya deng
    an spidol atau dengan cat sesuai selera. 


Demikian tadi cara mudah membuat tanaman hias dari padi dengan pot telur, semoga bermanfaat bagi anda yang belum tau bagaimana cara membuat tanaman hias dari padi. Bagi anda yan ingin mencoba silakan mencoba dan semoga berhasil.

Selamat berkreativitas dan sampai jumpa lagi ........!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membuat tanaman hias dari padi"

Posting Komentar