Cara membedakan telur mentah dan matang

Taukah anda bagaimana cara membedakan telur mentah dan matang ? pernahkan anda melakukan cara ini untuk membedakan terlur mentah dan matang ? jika anda belum tau caranya dan belum pernah melakukanya, maka tidak ada salahnya apabila anda membaca artikel di bawah ini, yang akan membahas bagaimana cara membedakan telur mentah dan matang. Langsung saja berikut ini pembahasanya

Jika anda ingin membedakan telur mentah dan matang maka berikut ini langkah-langkahnya


keterangan gambar telur

telur nomor 1 = telur yang sudah matang ketika di putar
telur nomor 2 = telur yang masih mentah ketika diputar

 
Langkah pertama
Putarlah kedua telur, yaitu telur yang sudah matang dan telur yang masih mentah menggunkan tangan , putarlah kedua telur dalam keadaan berdiri. perhatikanlah kedua telur tersebut ketika berputar. Telur yang sudah matang dan yang masih mentah ketka diputar mempunyai perbedaan dan ciri yang berbeda. Berikut ini perbedaan dan ciri-cirinya.


Ciri telur yang sudah matang apabila diputar
  1. Ketika telur yang sudah matang diputar dalam kondisi berdiri, telur tersebut bisa berputar dan berdiri lama. Anda bisa melihat contoh telur matang nomor 1 yang bisa berdiri ketika diputar.
  2. Telur yang sudah matang putaranya lebih lama dibandingkan dengan telur yang masih mentah.
Ciri telur masih mentah apabila diputar
  1. Ketika telur mentah diputar dalam kondisi berdiri, telur tersebut tidak bisa berdiri ia hanya bisa berputar. Anda bisa melihat contoh telur mentah nomor 2 yang tidak bisa berdiri ketika diputar.
  2. Telur yang masih mentah putaranya lebih cepat berhenti dibandingan dengan telur yang sudah matang.
Setelah anda memperhatikan masing-masing perbedaan dan ciri-cirinya dari kedua telur ketika diputar dalam kodisi berdiri, maka anda akan mengetahui bagaimana cara membedakan telur yang mentah dengan telur yang sudah matang.

Demikianlah tadi cara mengetahui dan membedakan telur yang masih mentah dan telur yang sudah matang. Semoga bermanfaat bagi anda yang belum megetahui caranya. Saya ucapkan selamat mencoba bagi anda yang ingin mencoba dan selamat berkreatifitas.
Sampai jumpa lagi ....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membedakan telur mentah dan matang"

Posting Komentar