Cara membedakan usia telur

Taukahkah anda cara  membedakan usia telur yang baru keluar dari ayam dengan telur yang sudah lama keluar. Jika anda tidak tahu, maka tidak ada salahnya apabila anda membaca artiel dibawah ini yang akan membahas cara membedakan usia telur yang baru keluar dengan telur yang telah lama keluar. Langsung saja berikut ini pembahasanya.

Terdapat beberapa cara yang dapat digunakan untuk membedakan usia telur lama dengan yang baru, pada artikel ini cara yang digunakan Untuk  membedakan usia telur lama dengan yang baru dengan  menggunakan bantuan air dan wadah air. Langsung saja simak langkah-langkah berikut untuk membedakan usia telur.
  1. Siapkanlah air dengan wadah yang muat ketika dimaskan telur. Kumudian setelah itu masukanlah telur kedalam air tersebut. Perhatikanlah telur tersebut !. pada gambar di bawah ini menggunakan akuarium sebagai wadah agar mudah dilihat. Jika anda perhatikan telur yang dimasukan kedalam akuarium, maka terlihat telur yang mengapung dan ada juga telur yang tenggelam sampai kedasar akuarium.
  2. Jika anda melihat telur yang mengapung (tidak tenggelam) berarti usia telur tersebut sudah satu bulan lebih (sudah lama) dan tidak bisa untuk dikonsumsi. Anda bisa melihat contoh telur yang mengapung pada gambar dibawah ini. Terus bagaimana usia telur yang tenggelam dalam dasar air ?
  3. Setelah anda dapat megetahui usia telur yang lama, maka anda dapat juga mengetahui usia telur yang baru. Caranya sebagaimana berikut ini, perhatikanlan gambar telur yang ada dibawah ini, anda akan melihat contoh posisi telur ketika dimasukan kedalam air.
    • Pada telur nomor 1 : menunjukan telur tersebut masih baru, usianya kurang lebih satu minggu. Telur tersebut ketika dimasukan ke air, posisinya tertidur dan tidak bisa berdiri.
    • Pada telur nomor 2 : menunjukan telur tersebut usiannya sudah 2 minggu lebih. Posisinya setengan berdiri.
    • Pada telur nomor 3 : menunjukan telur tersebut usianya sudah 3 minggu lebih. Posisi telur tersebut terlihat berdiri.

    Kesimpulanya : usia telur yang paling baru, dapat diketahui apabila posisi telur tersebut tertidur. sedangkan telur yang lama posisinya akan terangkat dan dapat terapung.

    Demikian tadi penjelasan cara membedakan usia telur, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang belum mengetahui caranya. Selamat mencoba bagi yang ingin mencoba dan selamat berkreativitas
    Sampai jumpa lagi ......




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membedakan usia telur"

Posting Komentar