Contoh kreativitas dari botol bekas

Taukah anda fungsi botol bekas ? pernakah anda memanfaatkan botol bekas ? jika belum pernah, maka tidak ada salahnya apabila anda  membaca artikel berikut ini ..

Kali ini saya akan berbagi tentang kreativitas dari botol bekas. Karena banyak sekali dari kita yang membuang botol bekas kesembarang tempat. Dari pada di buang lebih baik kita manfaatkan. Berikut ini contoh-contoh  kreativitas dari botol bekas
  1. Botol bekas sebagai tempat sikat gigiBagi anda yang tidak mempunyai tempat menaruh sikat gigi atau pasta gigi, anda bisa menggunakan botol air minum sebagai solusinya. Anda hanya perlu memotong botol plastik pada bagian atas dan bagian bawah . setelah dipotong pada bagian atas anda bisa memberikan lubang ditambah dengan merekatkan kepala tutup botol  plastik. Setelah lubang-lubang selesai dikerjakan, anda bisa langsung merekatkan bagian botol atas dan bagian bawah botol plastik bawah dengan menggunakan lem. Lebih jelasnya anda bisa melihatnya pada gambar.
  2. Sebagai tempat alat tulis
    Bagi anda yang tidak mempunyai alat tuli atau anda ingin mempunyai alat tulis berbeda dari yang bisanya, anda bisa menggunakan botol bekas sebagai tempat alat tulis. Jika anda ingin membuatnya anda perlu memotong botol plastik menjadi dua bagaian, kemudian satukan botol tersebut dengan lem kemudian tambahkan resleting. Lebih jelasnya anda bisa melihat pada gambar di bawah ini.
  3. Sebagai tempat minum
    Jika anda pergi kemah sedangkan anda tidak mempunyai gelas atau anda ingin mempunyai gelas yang berbeda, anda bisa menggunkan botol plastik sebagai gantinya. Anda bisa memotong botol dan membentuknya seperti gelas yang ada dibawah ini. Gelas dibawah ini bagian pegangan tangan cara membuatnya tidak menggunkan lem hanya ditekuk dan di masukan.
  4. Botol bekas sebagai tempat lampu
    Anda bisa menggunakan botol bekas sebagai tempat lampu, seperti apa yang ada gambar di bawah ini. Anda hanya perlu memotong dan menggunakan bagaian atas tutup botol. Kemudian anda beri warna putih pada bagian dalam botol, sedangkan bagaian luar terserah anda mau mengasih warna apa.
  5. Sebagai  sendok serbuk teh
    Sendok ini dibuat dari botol plastik kemudian dibentuk seperti sendok kecil, sendok kecil ini dapat dimanfaatkan untuk menyedok gula, serbuk teh, bubuk kopi dan sejenisnya. Akan tetapi sendok ini lentur dan elastis sehingga tidak cocok di gunakan untuk makan. Lebih jelasnya anda bisa melihat contoh gambar di bawah ini.
  6. Sebagai Pot bunga
    Botol bekas juga dapat digunakan untuk pot bunga atau pot tanaman yang kecil, apabila anda tidak mempunyai lahan tanah untuk ditanami, anda dapat memakai tembok rumah sebagai gantinya. contohnya anda bisa melihat pada gambar di bawah ini. Botol bekas selain digunakan untuk bertanam dapat juga dijadikan sebagai hiasan rumah.
  7. Sebagai mainan busa
    Botol bekas dapat juga dibuat untuk mainan busa, biasanya anak kecil suka mainan beginian. Anda dapat membuatnya dari botol bekas dan kaos kaki yang kecil yang pas untuk dimasuki botol. Pada bagian botol paling bawah di potong, kemudian bagian tutup botol dibiarkan terbuka. Kemudian masukan botol kedalam kos kaki, Setelah itu anda dapat menggunakan sabun dengan campuran air untuk membuat busa. Anda bisa melihat contoh pada gambar dibawah ini. 
  8. Sebagai tempat pakan burung
    Botol bekas juga dapat digunakan untuk tempat pakan burung. Dengan melubangi botol dan memasukan sendok yang terbuat dari kayu kemudian botol tersebut diisi dengan pakan burung, botol tersebut dapat menjadi tempat pakan burung. Lebih jelasnya anda bisa melihat pada gambar di bawah ini.
  9. Sebagai tutup Tanaman
    Botol bekas juga dapat digunakan untuk tutup tanaman kecil atau bunga kecil agar lebih terlihat menarik dan aman. Anda bisa membuanya dengan memotong botol plastik bekas,  pada bagian tutup botol biarkan terbuka sebagai sirkulasi udara untuk tanaman. Setelah jadi anda tinggal menutupnya pada pot tanaman.
  10. Sebagai bungkus Jam Tangan
    Ternyata botol bekas juga dapat dijadikan sebagai bungkus jam tang, akan tetapi tidak semua botol bekas dapat dijadikan sebagai bungkus jam tangan. Botol plastik yang digunakan, yaitu botol plastik yang bentuknya mulus atau tidak terdapat lekukan-lekukan pola pada bagian botol. Anda juga dapat menambahkah pita untuk memercantik tampila dari bungkus jam tangan tersebut.


    Demikian tadi kreativitas atau kerajinan dari botol plastik bekas, sebenarnya masih banyak lagi kreativitas yang dapat dibuat dari botol bekas akan tetapi pada kesempatan kali ini, saya hanya membagikan contoh sebagian saja. semoga bermanfaat bagi anda dan selamat berkreativitas

    Sampai jumpa lagi,






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh kreativitas dari botol bekas"

Posting Komentar